header

List Perizinan

Sk terbit akan di kirimkan via Pt pos Indonesia, Cek resi pengiriman di login pemohon.
Daftar Sekarang

Izin Toko Alat Kesehatan

izin operasional yang dikeluarkan pemerintah daerah untuk perusahaan berbentuk badan hokum yang memiliki izin untuk pengadaan, penyimpanan, penyaluran alat kesehatan dalam jumalah besar sesuai ketentuan perundang undangan

Output  : Sertifikat

Masa Berlaku  :  5 Tahun

Biaya  : Non Retribusi

 

 

  1. Undang-Undang No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan
  2. Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (lembaran Negara RI No. 42 Tambahan Lembaran Negara RI No. 3821)
  3. Undang-Undang No.32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah;
  4. Peraturan Pemerintah No.72 tahun 1998 tentang Pengamanan Sediaan Farmasi dan Alat Kesehatan
  5. Peraturan Pemerintah No 38 tahun 2007 Tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota
  6. Peraturan Menteri Kesehatan RI No 922/Menkes/SK/X/2008 Tentang Pedoman Teknis Pembagian Urusan Pemerintahan Bidang Kesehatan antara Pemerintah, Pemerintah daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota.
  7. Peraturan 1144/Menkes/Per/VIII/2010 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kementerian Kesehatan
  8. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1189/Menkes/Per/VIII/2010 tentang Produksi Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga;
  9. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1190/Menkes/Per/VIII/2010 tentang Izin Edar Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga;
  10. Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1191/Menkes/Per/VIII/2010 tentang Penyaluran Alat Kesehatan.
  11. Permenkes nomor 1144 tentang organisasi dan tata laksana 

Jangka Waktu Pelayanan IZIN TOKO ALAT KESEHATAN ditetapkan paling lama 9 (Sembilan) hari kerja terhitung sejak diterimanya kelengkapan/kesesuaian dokumen persyaratan secara Lengkap dan Benar.

1

Pemohon mengajukan permohonan pendaftaran secara online di http://dpmptsp.tangerangselatankota.go.id/ atau https://simponie.tangerangselatankota.go.id/

 

  • Pemohon membuat akun pendaftaran dan akan mendapatkan username/password; mengisi form pendaftaran; dan mengunggah/mengirim dokumen persyaratan.

2

Pemeriksaan berkas administrasi

 

  • Pemohon mendapatkan SMS persetujuan dan dapat mencetak Tanda Bukti Pendaftaran (jika berkas sesuai) atau SMS penolakan (jika berkas tdk sesuai).

3

Peninjauan lokasi obyek izin

 

  • Pemohon mendapatkan SMS pemberitahuan jadwal peninjauan lokasi. Setelah dilakukan peninjauan lokasi, Pemohon diminta memberikan persetujuan Berita Acara.

4

Persiapan cetak SK Izin

 

  • Pemohon akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS gateway bahwa izin sudah jadi dan akan segera dikirim melalui jasa pengiriman ke alamat Pemohon.

5

Pencetakan dan pengiriman SK Izin

 

  • Pemohon menerima SK Izin.

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Baru

1.
Scan Ijazah Penanggung Jawab Teknis (terlampir)
Wajib
2.
Surat Pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan bahwa data dan dokumen yang diserahkan adalah sah dan benar.
(Contoh silahkan download disini )

Wajib
3.
Scan Berita Acara serah terima Tugas dari PJT lama ke PJT baru (untuk pergantian PJT)
Wajib
4.
Scan Surat pengunduran diri PJT lama (untuk pergantian PJT)
Wajib
5.
Scan Contoh kelengkapan administrasi (surat pesanan, faktur, kwitansi, kartu stock, buku pembelian, buku penjualan, dll)
Wajib
6.
Scan Surat perjanjian PJT dengan perusahaan
Wajib
7.
Scan Surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang alat kesehatan
Wajib
8.
Scan Surat pernyataan tidak melakukan penjualan melalui tender (hanya melakukan penjualan secara eceran). Materai 6000
Wajib
9.
Scan Surat pernyataan kesediaan bekerja penuh PJT (materai 6000)
Wajib
10.
Scan Jenis / macam alat kesehatan
Wajib
11.
Scan Izajah PJT (pendidikan tenaga teknis kefarmasian / D3 teknik elektromedik)
Wajib
12.
Scan KTP PJT (Penanggung Jawab Teknis)
Wajib
13.
Scan Surat yang menyatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik/sewa paling singkat 2 tahun/kontrak
Wajib
14.
Scan Peta Lokasi dan Denah Bangunan
Wajib
15.
Nomor Induk Berusaha Dari OSS Republik Indonesia.
*Bagi yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB),
silahkan melakukan pendaftaran di https://oss.go.id/oss

Wajib

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Perpanjangan

1.
Scan Ijazah Penanggung Jawab Teknis (terlampir)
Wajib
2.
Surat Pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan bahwa data dan dokumen yang diserahkan adalah sah dan benar.
(Contoh silahkan download disini )

Wajib
3.
Scan Berita Acara serah terima Tugas dari PJT lama ke PJT baru (untuk pergantian PJT)
Wajib
4.
Scan Surat pengunduran diri PJT lama (untuk pergantian PJT)
Wajib
5.
Scan Contoh kelengkapan administrasi (surat pesanan, faktur, kwitansi, kartu stock, buku pembelian, buku penjualan, dll)
Wajib
6.
Scan Surat perjanjian PJT dengan perusahaan
Wajib
7.
Scan Surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang alat kesehatan
Wajib
8.
Scan Surat pernyataan tidak melakukan penjualan melalui tender (hanya melakukan penjualan secara eceran). Materai 6000
Wajib
9.
Scan Surat pernyataan kesediaan bekerja penuh PJT (materai 6000)
Wajib
10.
Scan Jenis / macam alat kesehatan
Wajib
11.
Scan Izajah PJT (pendidikan tenaga teknis kefarmasian / D3 teknik elektromedik)
Wajib
12.
Scan KTP PJT (Penanggung Jawab Teknis)
Wajib
13.
Scan Surat yang menyatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik/sewa paling singkat 2 tahun/kontrak
Wajib
14.
Scan Peta Lokasi dan Denah Bangunan
Wajib
15.
Nomor Induk Berusaha Dari OSS Republik Indonesia.
*Bagi yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB),
silahkan melakukan pendaftaran di https://oss.go.id/oss

Wajib

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Perubahan

1.
Surat Pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan bahwa data dan dokumen yang diserahkan adalah sah dan benar.
(Contoh silahkan download disini )

Wajib
2.
Scan Berita Acara serah terima Tugas dari PJT lama ke PJT baru (untuk pergantian PJT)
Wajib
3.
Scan Surat pengunduran diri PJT lama (untuk pergantian PJT)
Wajib
4.
Scan Contoh kelengkapan administrasi (surat pesanan, faktur, kwitansi, kartu stock, buku pembelian, buku penjualan, dll)
Wajib
5.
Scan Surat perjanjian PJT dengan perusahaan
Wajib
6.
Scan Surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang alat kesehatan
Wajib
7.
Scan Surat pernyataan tidak melakukan penjualan melalui tender (hanya melakukan penjualan secara eceran). Materai 6000
Wajib
8.
Scan Surat pernyataan kesediaan bekerja penuh PJT (materai 6000)
Wajib
9.
Scan Jenis / macam alat kesehatan
Wajib
10.
Scan Izajah PJT (pendidikan tenaga teknis kefarmasian / D3 teknik elektromedik)
Wajib
11.
Scan KTP PJT (Penanggung Jawab Teknis)
Wajib
12.
Scan Surat yang menyatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik/sewa paling singkat 2 tahun/kontrak
Wajib
13.
Scan Peta Lokasi dan Denah Bangunan
Wajib
14.
Scan Ijazah Penanggung Jawab Teknis (terlampir)
Wajib
15.
Nomor Induk Berusaha Dari OSS Republik Indonesia.
*Bagi yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB),
silahkan melakukan pendaftaran di https://oss.go.id/oss

Wajib